Sabtu, 25 Juli 2009

TOPENG MONYET

Suatu pagi hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 25 juli 2009, ketika aku sedang duduk duduk menikmati segelas teh hangat yang manis dengan ditemani makanan2 ringan di terminal Joyoboyo Surabaya sambil menanti kedatangan someone yang maniez lebih manis dari teh hangat yang ku minum hihihihi.

Dalam penantianku, aku melihat dua orang yang datang sambil membawa seekor monyet dan juga peralatan2 untuk menggelar topeng monyet. melihat monyet itu lucu juga ya, bisa melakukan hal-hal yang tidak lazim untuk seekor monyet, bisa naik sepeda, menabuh gendang, bisa bawa payung, dan lainnya.

Tapi aku merasa monyet itu melakukan hal hal diluar keinginannya karena kadang dia memberotak dan tali dilehernya digunakan untuk mengendalikannya. PERTANYAANNYA: apakah kita juga dalam mengarungi kehidupan ini juga melakukan itu? berakrobat untuk melakukan hal hal diluar kemauan kita, tanpa merasa jiwa kita MERDEKA!!! kita berangkat kerja, sekolah, kuliah dengan enggan. mengeluh dalam segala kegiatan tanpa kita bahagia. Pekerjaan membuat kita stres walau mendapatkan uang yang banyak, sebenarnya apa sih yang kita cari didunia ini (di luar pencarian untuk tujuan akhirat tapi yang ini juga jiwa kita harus merdeka dan juga penuh kesadaran) sampai bisa melakukan semuanya tanpa merasa jiwa kita merdeka? bukankan yang kita cari adalah kebahagiaan. kerja tanpa kebahagiaan membuat hidup terasa hambar, apa gunanya duit berjuta-juta tapi kita terus menerus tertekan. Yang lebih baik itu kita melakukan hal-hal yang kita inginkan, bekerja sesuai kebebasan hati, dan hal ini akhirnya juga bisa mendapatkan hasil yang berkelimpahan dan akhirnya kita bahagia.

1 komentar:

  1. Hdp adalah sbuah pilihan walaupn tkadang pilihan2 itu bkn apa yg qt inginkn. Sbuah pilihan ataupn apa yg qt jalani mpunyai suatu konsekuensi yg hrs djalani.kunci dr kebahagian adalah rs syukur n iklas.

    BalasHapus